Kabupaten Cianjur Dapat Bantuan Motor Sampah Dari Kementerian LHK

JABAR NEWS | CIANJUR – Kabupaten Cianjur hari ini mendapatkan bantuan 15 unit motor roda tiga sebagai armada pengangkut sampah dari pemerintah pusat.

Bantuan tersebut diserahkan anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PPP. H Joko Purwanto. Dimana bantuan motor sampah itu bisa diterima atas kerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementrian LHK) RI.

“Alhamdulillah bisa memberikan 15 motor sampah roda tiga bagi 15 desa yang ada di Cianjur. Ini bagian dari komitmen kami dan Menteri Lingkungan Hidup RI Ibu Siti Nurbaya dalam rangka mewujudkan Cianjur sebagai kota bersih sampah,” kata anggota DPR RI yang akrab disapa HJP tersebut.

Baca Juga:  KemenPAN RB Beri Rapor C Untuk Kab Tasikmalaya

HJP yang juga Politisi partai berlambang Ka,bah bersama Kementerian Lingkungan Hidup RI khusunya Direktorat Pengelolaan Sampah berkomitmen menjadikan Cianjur menjadi salah satu role model pengelolaan sampah di Indonesia. 

“Kami berharap apa yang diberikan dan kami perjuangkan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Cianjur. Kemudian menjadi salah satu satu solusi pengelolaan sampah dalam hal pengangkutan sampah yang efektif dan efisien,” ucapnya.

Baca Juga:  Polisi Bandung Tangkap Pelaku Pembunuh Ibu Paruh Baya di Cinunuk

Selain itu, HJP menghimbau kepada warga agar senantiasa merawat motor sampah yang diberikan. Karena barang tersebut merupakan barang milik negara yang harus dipertanggungjawabkan dan di jaga dengan baik.   

“Saya yakin dengan tekad dan keyakinan disertai kerja keras cita-cita kita dalam mewujudkan Cianjur bersih sampah akan segera terwujud,” tegasnya. 

Baca Juga:  Pilkada Sergai, Ini Pesan Penting untuk Pendukung Beriman Trendi

Kepala Peritel Direktorat Sampah Kementerian LHK Agus Supriyatno menambahkan bahwa Cianjur harus menjadi role model pengelolaan sampah.

Ia juga mengapresiasi kerja keras HJP dalam menyambung aspirasi masyarakat Cianjur dalam hal kebersihan.  

“Saya apresiasi kegiatan Pak H. Joko Purwanto di Cianjur yang terus memberikan program kepada Cianjur dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Sampah 2020,” singkatnya. (Wan)

Jabar News | Berita Jawa Barat