Kampanye Literasi, Herman Suryatman Optimis Minat Membaca di Jabar Bisa Meningkat

Sekda Jabar Herman Suryatman Memberikan Arahan dan Menutup Kampanye Literasi, Arsip, dan Musik (Klasik) Episode 4 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekda Jabar Herman Suryatman yakin minat membaca warga Jawa Barat dapat meningkat apabila kegiatan literasi rutin, masif, dan terukur sehingga di masa mendatang generasi Jabar akan unggul.

Baca Juga:  Gus Menteri Sebut UU Cipta Kerja Mudahkan Akses Permodalan BUMDes

Hal itu diungkapkan Herman dalam Kampanye Literasi, Arsip, dan Musik (Klasik) Episode 4 di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kamis (19/9/2024).

Menurut Herman literasi merupakan tulang punggung peradaban bangsa menuju lebih baik, dan tentunya dapat menciptakan generasi unggul dan cerdas.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Pastikan Kesiapan Jajaran Jelang Libur Nataru 2021

“Literasi adalah jawaban untuk meningkatkan peradaban. Jadi masyarakat harus terus diberikan sosialisasi agar gemar membaca,” ucap Herman.

Namun, sosialisasi terkait penguatan literasi tidak bisa dilakukan melulu oleh pemerintah. Herman menilai, masyarakat pun harus proaktif agar meningkatkan kualitas membaca demi kebaikan di masa mendatang.

Baca Juga:  De Wave Kembali Hadir di Bandung, Ini Manfaat Body Messege dan Pijat Refleksi