Kampung Pasir Kole, Tambah Destinasi Wisata Alam di Purwakarta

Wisata Alam Purwakarta
Pemandangan Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Sukasari).

Melihat potensi tersebut, Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (FK Pokdarwis) Kabupaten Purwakarta bersama Pemerintah Desa Kutamanah kini tengah melakukan penataan dan promosi objek wisata Kampung Pasir Kole.

Ketua FK Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, mengatakan, Kecamatan Sukasari memiliki keindahan alam khas dengan pemandangan danau Jatiluhur yang pas dijadikan salah satu tujuan untuk berlibur bersama keluarga sambil menikmati kuliner di wilayah itu.

Baca Juga:  Top up Saldo Bisa Jadi Modus Pelanggaran Money Politik, Bawaslu Purwakarta Beri Perhatian Khusus

Menurutnya, potensi wisata yang ada Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta siap menampung masyarakat yang ingin berkreasi dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

Baca Juga:  Belasan Ribu Jiwa dari 14 Kecamatan di Garut Terdampak Bencana Banjir dan Longsor

“Pasir Kole menawarkan pemandangan alam yang memukau berupa terasering sawah yang cantik, dihiasi dengan batuan besar yang tersebar di berbagai sudutnya. Maka tak heran banyak yang menyebutnya Stone Park. Dari tempat ini, kita dapat menikmati pemandangan luas bendungan Jatiluhur dengan latar belakang perbukitan tinggi yang menjulang megah,” ucap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, pada Kamis, 11 Juli 2024.

Baca Juga:  Tunggu Rekomendasi Maju Pilkada, Gina Akui Cocok Dengan Ahmad Zamakhsyari

Jadi, kata dia, pengunjung yang datang akan disuguhkan keindahan alam secara langsung. Selain itu, ada banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini.