Kampung Pasir Kole, Tambah Destinasi Wisata Alam di Purwakarta

Wisata Alam Purwakarta
Pemandangan Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Sukasari).

“Di Kampung Pasir Kole ini, kita bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bersantai atau berjalan-jalan sambil menikmati suasana tenang dan keindahan Waduk Jatiluhur, yang merupakan bendungan terbesar di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Kang Ipin, di Kampung Pasir Kole ini juga sangat cocok dijadikan lokasi berkemah karena memiliki beberapa area yang cukup luas untuk mendirikan tenda.

Baca Juga:  ‘Ngagubyag’ Bareng KDM Om Zein & Abang Ijo, Ribuan Warga Ubah Situ Cikumpay Jadi Lautan Manusia

“Tak hanya itu, bagi yang hobi memancing, Pasir Kole juga merupakan spot yang ideal untuk memancing ikan di waduk Jatiluhur. Kita bisa memancing di tepian danau yang dihiasi banyak batu-batu besar,” jelasnya.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kumpulkan Para Pemuda, Ini Tujuannya

Untuk menjangkau Kampung Pasir Kole, kata Kang Ipin, pengujung cukup menepuh jarak kurang lebih 50 menit dari pusat Kota Purwakarta dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga:  Gelaran Liga Mini Soccer Polres Purwakarta Diapresiasi Norman Nugraha, Begini Katanya

“Ke Kampung Pasir Kole, kalau dari pusat Kota Purwakarta kurang lebih 50 menit. Atau pengunjung bisa menggunakan peta digital sebagai penunjuk jalan untuk mencapai lokasi ini dengan mudah,” Tutur Kang Ipin.