Kampung Pasir Kole, Tambah Destinasi Wisata Alam di Purwakarta

Wisata Alam Purwakarta
Pemandangan Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Sukasari).

Sementara, Kepala Desa Kutamanah, Asep Samsudin mengatakan, tampak pemandangan danau yang luas, sawah hijau, dan barisan pegunungan mengantarkan Kampung Pasir Kole sebagai destinasi wisata yang cocok untuk melepas penat.

“Pengembangan dunia pariwisata ini cukup berdasar, pasalnya Desa Kutamanah memiliki potensi berlimpah mulai dari keindahan alam hingga budaya. Hembusan angin terasa sejuk dan menenangkan menambah kenyamanan selama berada di Kampung Pasir Kole,” ucap Asep.

Baca Juga:  Dua Anggota DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Yang Satu Bergejala

Saat ini, kata dia, Kampung Pasir Kole ini tengah didorong menjadi salah satu tempat wisata di Kecamatan Sukasari dengan menyiapkan fasilitas penunjang yang mampu menarik pengunjung untuk berwisata secara nyaman dan aman.

Baca Juga:  Kampanye Pencegahan HIV/AIDS Melalui Musik Punk

“Ini tentu akan memperkaya destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta, Khususnya di Kecamatan Sukasari. Semoga menjadi destinasi wisata yang membanggakan masyarakat Purwakarta. Yang bakal menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Purwakarta,” ucap Asep.

Baca Juga:  Tanaman Pohon Ganja, Dua Pemuda Asal Karawang Diringkus Satres Narkoba Polres Purwakarta

Dalam pengembangan Tanjung Putri ini, ia mengaku dapat dukungan dari berbagi pihak dan tokoh-tokoh di wilayah tersebut.