Kampung Pasir Kole, Tambah Destinasi Wisata Alam di Purwakarta

Wisata Alam Purwakarta
Pemandangan Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok. Pokdarwis Sukasari).

Menurutnya, Kampung Pasir Kole siap menampung masyarakat yang ingin berkreasi dengan memanfaatkan potensi alam yang ada.

“Namun, sebelumnya, kami bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kecamatan Sukasari memberikan pembekalan untuk masyarakat selaku pengelola agar tidak mengecewakan pengunjung,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, di Kampung Pasir Kole ini merupakan tempat wisata kuliner yang nikmat dan lezat memanjakan lidah.

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika Antisipasi Semua Potensi Buruk Dampak Musim Kemarau di Purwakarta

“Kuliner yang jadi andalan di wilayah ini iyalah nasi liwet, ikan bakar khas Sukasari, Sate dan bakakak ayam. Sambil menyantap makanan yang nikmat, juga bisa sambil menikmati pemandangan alam yang indah khas Desa Kutamanah,” sebut Asep.

Baca Juga:  Lembaga Penyiaran Harus Jadi Kontrol saat Perhelatan Pemilu 2024

Ia mengklaim, potensi wisata ini akan sangat berdampak kepada perekonomian warga yang notabene penghasilannya dari pedagang dan nelayan.

“Dengan dibukanya Kampung Pasir Kole ini sebagin Desatinasi Wisata masyarakat di lokasi itu merasakan dampak peningkatan perekonomiannya. Warga diberi kesempatan yang luas untuk dapat membuka berbagai usaha yang mendukung wisatawan seperti usaha kuliner bahkan suvenir,” tutur Asep. (Gin)

Baca Juga:  Perampok Bersenjata Satroni Indomaret di Maracang Purwakarta, Uang Rp34 Juta Raib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News