KCD IV Disdik Jabar Apresiasi Upaya Polres Subang Cegah Narkoba di Sekolah

Kepala KCD Wilayah IV Disdik Jabar, Budi Hermawan. (Foto Dok KCD Wilayah IV)
Kepala KCD Wilayah IV Disdik Jabar, Budi Hermawan. (Foto: Dok KCD Wilayah IV)

JABARNEWS | SUBANG – Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat memberikan apresiasi atas kinerja Polres Subang karena gencar melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba, melalui Satuan Reserse Narkoba ke tingkat SMA dan SMK di wilayah Kabupaten Subang.

Kepala KCD Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Budi Hermawan menyebut pihaknya mengapresiasi langkah Polres Subang yang terus gencar sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Baca Juga:  Cek Disini! Jadwal Pemadaman Listrik di Purwakarta, Sabtu 25 Juni 2022

“Dengan sosialisasi yang menyasar sekolah-sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Subang, harus terus didukung oleh semua pihak sehingga kegiatan seperti ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan,” ungkap Budi, pada Rabu 21 Agustus 2024.

Baca Juga:  Margonda Depok Akan Terapkan Jalan Berbayar, Apa Itu ERP?

Menurut Budi, pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda dimulai dari pengetahuan tentang bahaya narkoba. Pemberian pemahaman ini dilakukan agar mereka sebagai generasi penerus dapat terhindar dari bahaya narkoba.

“Salah satu penyebab meningkatnya penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar antara lain adalah kurangnya komunikasi, informasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Jadi kami juga mengimbau Kepala SMK dan SMA untuk mengadakan sosialisasi bahaya narkoba yang berkolaborasi dengan pihak kepolisian,” ungkap Budi.

Baca Juga:  Ribuan Botol Miras Diamankan Polres Subang