Kebakaran Meluas, Operasional TPA Sarimukti Bandung Barat Dihentikan

Satu alat berat terbakar di area kebakaran yang melanda TPA Sarimukti Bandung Barat
Satu alat berat terbakar di area kebakaran yang melanda TPA Sarimukti Bandung Barat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG BARAT – Kebakaran gunungan sampah di area TPA Sarimukti terus meluas. Bahkan tim pemadam kebakaran mengalami kesulitan memadamkan api.

Pihak berwenang pun memutuskan menghentikan sementara pengelolaan sampah di TPA yang berlokasi di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, tersebut.

Baca Juga:  Peduli Warga Sekitar, Cirebon Power Lima Kali Gelar Pengobatan Gratis

Koordinator Pengelolaan Lapangan TPA Sarimukti, Riswanto mengungkapkan pihaknya belum dapat menentukan durasi penghentian operasional TPA saat ini. Hal ini disebabkan petugas masih focus pada upaya pemadaman api yang masih berlangsung.

Baca Juga:  TPA Cicabe Diaktifkan, Ema Sumarna Minta Masyarakat Lakukan Ini

“Operasional hari ini diberhentikan total. Menunggu nanti perkembangannya kalau misalnya sudah padam baru kami lanjutkan operasional lagi. Jadi sekarang diberhentikan dulu sementara,” ungkap Riswanto, Rabu (23/8).

Menurut Riswanto, kebakaran gunungan sampah di TPA Sarimulti pertama kali terjadi ketika titik api muncul di zona empat dan membakar gunungan sampah pada Sabtu (19/8). Meskipun api sempat padam pada malam tersebut, kebakaran kembali muncul pada pagi Minggu dan terus berkobar hingga saat ini.

Baca Juga:  Siiip!!! Garuda Muda Lolos Ke Final AFF U-22