Kejar Target, Herman Suherman Ingin Bank Cairkan Bantuan Stimulan 2.000 Orang per Hari

Herman Suherman
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Mul/JabarNews).

Sehingga saat sampai ke bank, penyintas tinggal memasukkan formulir ke petugas dan menunggu verifikasi sebelum uang masuk ke rekening penerima tanpa harus menunggu lama.

“Saya minta penyintas penerima bantuan sudah mengisi seluruh data yang tertera dalam formulir, sehingga saat sampai ke bank tinggal di serahkan pada petugas dan tinggal menunggu pencairan,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Subang Berhasil Amankan Dua Orang Begal, Empat Lainnya Masih Dicari

Herman meminta penyintas sudah melengkapi seluruh dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan petugas dari BPBD Cianjur, sebelum dilakukan verifikasi dan pencairan ke bank yang sudah ditunjuk agar cepat masuk ke rekening penerima untuk membangun dan memperbaiki rumah.

Baca Juga:  Mahasiswa Cianjur 'Cium' Kecurangan di PPDB 2023, Begini Katanya

Herman memastikan kepala Bank Mandiri Cianjur, dapat mengejar target pencairan per hari sebanyak 2.000 penyintas, sehingga target pencairan bantuan gempa tuntas sebelum jatuh tempo sesuai petunjuk BNPB.

Baca Juga:  Asyik Indehoy, 24 Pasangan Tak Senonoh Digelandang Satpol PP Sumedang

“Sudah bertemu dan kepala bank sudah siap memenuhi permintaan per hari dapat mencairkan bantuan untuk 2.000 orang penerima dengan melibatkan sejumlah unit di setiap kecamatan,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News