Keren! 127.000 Warga Serentak Bebersih Bandung, Bambang Tirtoyuliono Tegaskan Ini

Bersihkan Jalan
Warga saat Beberesih Bandung. (Foto: Istimewa).

“Ini adalah sebuah momentum untuk kita semua berkomitmen bahwa kita betul betul peduli dengan lingkungan yang ada di kota Bandung,” ujarnya.

Menurutnya, momen Hari Jadi ke-214 Kota Bandung harus menjadi semangat gotong-royong dan kolaborasi warga kota Bandung.

“Oleh karenanya, mari kita saling mengingatkan di antara kita semua untuk kita jauh lebih peduli Ini adalah sebuah manifestasi dan sebuah tonggak sejarah bagi kita semua untuk kita jauh lebih peduli terhadap Kota Bandung,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tingginya Produktivitas Kekerja Jadikan Provinsi Jawa Barat Masih Tujuan Favorit Investasi

Sebagai informasi, Bebersih Bandung tingkat kota meliputi Jalan Dalem Kaum, Jalan Palestina, Jalan Asia Afrika, Jalan Otista, dan Jalan Sudirman. Peserta yang terdiri dari Wali Kota Bandung, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, ASN, serta berbagai komunitas dan organisasi masyarakat siap bergotong royong membersihkan jalan, trotoar, drainase, serta melakukan pengecatan vandalisme dan pembersihan tumpukan sampah liar.

Baca Juga:  Kesbangpol Jabar Optimis Pemilu 2024 akan Berjalan Lancar dan Tak Ada Konflik

Kegiatan serupa juga dilakukan di seluruh kecamatan di Kota Bandung. Setiap kecamatan menentukan satu lokasi untuk dibersihkan. Para peserta terdiri dari Kepala OPD, ASN, Camat, Forkopimcam, Lurah, dan berbagai organisasi lokal yang bersama-sama membersihkan jalan, trotoar, drainase, dan tumpukan sampah liar.

Baca Juga:  PLN Selesaikan Proyek Gardu Induk Ampel New, Sistem Kelistrikan Jawa Tengah Makin Andal