Keren, Bayar Parkir On The Street di Kota Bandung Bisa Via QRIS

Parkir
Ilustrasi parkir. (Foto: Tutura).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) Parkir Kota Bandung tengah mempersiapkan peluncuran inovasi pembayaran parkir menggunakan barcode scan atau QRIS. Hal itu guna mendorong peningkatan pendapatan dari sektor parkir on the street.

Kepala BLUD Parkir Kota Bandung Yogi Mamesa menyebut, pilot project pembayar parkir menggunakan barcode akan dimulai di kawasan Banceuy dan Jalan ABC. Nantinya, sebanyak 25 rompi akan diberikan kepada juru parkir sekaligus bagian dari sosialisasi.

Baca Juga:  Sekretariat DPRD Jabar Terima Studi Banding Bapemperda Sumatera Utara

“Alhamdulillah di Kota Bandung ini kita membuka terobosan atau mengadakan terobosan untuk menaikkan target kita atau pendapatan kita dari sektor parkir ‘on the street’. Yaitu dengan pembayaran parkir menggunakan metode barcode QRIS,” kata Yogi dalam keterangan yang diterima, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga:  Empat Pekan Ini, Jabar Alami Peningkatan Signifikan Kasus COVID-19

Saat ini, metode pembayaran parkir “on the street” di Kota Bandung saat ini dibantu oleh jukir dan mesin parkir. Yogi menyebut, kehadiran pembayaran QRIS, dipastikan tidak akan menggangu metode pembayaran yang sudah ada.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Bandung Anggarkan Rp5,8 Triliun untuk 8 Program Prioritas, Apa Saja?

“Untuk pembayaran, mesin parkir tetap bisa digunakan karena mesin parkir juga upaya kita menaikkan pendapatan. Dan kita tambah lagi sekarang melalui QR. Mudah-mudahan pendapatan semakin meningkat,” ucapnya.