KH John Dien Ajak Masyarakat Purwakarta Wujukan Pilkada yang Aman dan Kondusif

MUI Purwakarta
Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH John Dien. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, KH. John Dien mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Kyai karismatik itu menekankan pentingnya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Kadishub dan Sopir Ambulans Desa di Purwakarta Sepakat Berdamai

“Saya mengajak masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif menjelang dan selama pelaksanaan Pilkada. Mari jaga kondusivitas jelang pelaksanaan Pilkada untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai, adil, jujur, dan bermartabat, serta jauh dari perilaku curang, intimidatif, koruptif, dan tindak melanggar hukum lainnya,” ujar KH John Dien, Pada Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga:  Tok! UMP Jabar Resmi Naik, Cek Jumlahnya Disini

Ia juga mengingatkan agar masyarakat dapat turut menciptakan pemilu yang berlegitimasi. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan menggunakan hak pilih secara baik dan bertanggung jawab demi mewujudkan kepemimpinan publik yang baik.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Asahan Ditangkap Saat Menunggu Pembeli

“Pelaksanaan Pilkada merupakan sebagai media umat untuk mencari calon pemimpin yang berkualitas, bertanggungjawab dan berahklak baik,” ucapnya.