Kolaborasi Dengan Pemkab, Polres Purwakarta Gelar Pelayanan KB Gratis di Hari Bhayangkara ke-77

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Kepala DPPKB, Yayat Hidayat saat melihat pelaksanaan pelayanan KB gratis di Puskesmas Darangdan. (Foto: Gin/Jabarnews)

“A program ini kita akan turunkan ke angaka 3 persen dan tentu saja adalah program Bangga Kencana ini adalah untuk penurunan angka stunting di Kabupaten Purwakarta. Atas nama pemerintah Kabupaten Purwakarta saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres beserta seluruh jajaran yang telah berkontribusi dalam upaya menyukseskan program Bangga Kencana sesuau dengan intruksi bapak presiden tentu saja,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga:  PKS Jabar Targetkan Raih 60 Persen Suara di Pilgub dan Pilkada 2024

Terpisah, Kepala DPPKB Kabupaten Purwakarta, Yayat Hidayat mengatakan pihaknya sangat menyambut positif terkait pelayanan KB gratis yang berkolaborasi dengan Polres Purwakarta ini.

“Untuk kegiatan layanan KB Gratis dalam rangka perayaan Hari Bhayangkari ke-77 ini dengan metode kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) IUD dan Implan. Namun, jika masyarakat juga minta pelayanan untuk alat kontrasepsi lainnya seperti, pil, suntik dan kondom, tetap diberi pelayanan,” ucap Yayat.

Baca Juga:  Kapolres Cianjur Mutasi Jabatan Proses Pembinaan Karier

Yayat menambahkan, dalam mengoptimalkan kesertaan akseptor KB menggunakan alat kontrasepsi MKJP, pihaknya terus melakukan berbagai inovasi, salahnya bekerjasama dengan Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Lindungi dari Paparan Covid-19, Polres Purwakarta Gencar Lakukan Vaksinasi Anak

“Kegiatan pelayanan KB gratis perayaan Hari Bhayangkara Ke-77 tersebut merupakan inovasi dan kolaborasi kami dalam memberikan kemudahan pelayanan KB kepada masyarakat,” ucap Yayat. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News