Kominfo Gandeng Disdik Bekasi, Bahas Perlindungan Anak di Dunia Online

Kabupaten Bekasi
Kominfo Gandeng Disdik Bekasi, Bahas Perlindungan Anak di Dunia Online. (Foto: Istimewa).

Pola pada pilar ini tidak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Secara umum urutan pada tiap indikator memiliki urutan yang sama walaupun terdapat kecenderungan penurunan pada tiap indikator pada indikator teratas.

Seperti penyesuaian cara berkomunikasi agar kedua pihak tidak tersinggung mengalami penurunan dari 3,82 (tahun 2021) menjadi 3,81 (tahun 2022). Sedangkan indikator dengan nilai indeks terendah cenderung mengalami kenaikan. Seperti keterbiasaan mencari tahu apakah informasi yang ditemukan di website benar atau salah naik dari 3,05 (tahun 2021) menjadi 3,25 (pada 2022).

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Penyebar Hoaks Baju Bekas Sitaan Untuk Lebaran

Walaupun secara umum terdapat kenaikan indikator, namun pengetahuan responden mengenai perangkat keras dan lunak mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Pengetahuan perangkat keras mengalami sedikit penurunan dari 49% menjawab benar, menjadi 42% menjawab benar. Begitu juga pengetahuan tentang perangkat lunak yang mengalami penurunan dari 48% menjawab benar, menjadi 45% menjawab benar.

Baca Juga:  Jawaban RSHS Bandung Soal Video Viral Dugaan Pasien Dicuekin Petugas

Kegiatan Literasi Digital Sektor Pendidikan merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Pastikan Persoalan Perlindungan dan Pemberdayaan Anak di Kota Bandung Masuk RPJP

Adapun acara ini akan dibuka dan diisi oleh Keynote Speech Dr. H. Dani Ramdan (Bupati Kabupaten Bekasi) dan narasumber Imam Faturochman, S.T, M.Si (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bekasi), Dr. Elvine Gunawan (Psikiater), Ismita Saputri (Direktur PT. Cipta Manusia Indonesia).