Komitmen Perkuat Peran RW, Haru Suandharu Ingin Jalankan Kembali PIPPK

Calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu saat silaturahmi dengan warga RW 19, Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu berkomitmen untuk memperkuat peran Rukun Warga (RW) dengan kembali menjalankan Program Inovasi Pemberdayaan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK), yang terhanti sejak tahun lalu.

Keberlanjutan program tersebut juga bakal diimplementasikan dengan beberapa peningkatan dan perbaikan. Ia bahkan telah menyiapkan rencana untuk menambah alokasi anggaran khususnya bagi Karang Taruna, PKK, serta Posyandu di tingkat RW.

Baca Juga:  Tol Cisumdawu Beroperasi Awal 2020

“Saya akan melanjutkan program PIPPK dengan perbaikan-perbaikan dan tambahan alokasi (anggaran) untuk Karang Taruna dan PKK, serta posyandu juga akan kita perkuat. Jadi dana kewilayahan akan kita tingkatkan,” kata Haru saat silaturahmi dengan warga RW 19, Kelurahan Antapani Tengah, Kota Bandung, Rabu (25/9/2024).

Baca Juga:  Dua Pekerja Bangunan Tewas Tersambar Petir di Tenjo Bogor

Menurut Haru, program yang pada era kepemimpinan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial lebih berfokus di tingkat kelurahan penting untuk juga diterapkan di level bawah, yakni RW. Sehingga, masyarakat di tingkat RW nantinya lebih diberdayakan dalam mengelola lingkungan mereka.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Berbagai Persoalan di Kota Bandung, Haru Suandharu Bilang Begini

Haru meyakini penguatan peran RW melalui peningkatan PIPPK dapat menciptakan pemerintahan yang lebih dekat dan efektif dalam mengatasi persoalan-persoalan di masyarakat, sekaligus memberdayakan warga untuk berperan aktif dalam pembangunan Kota Bandung.