Kondisi Warungkiara Usai Diterjang Angin Puting Beliung, BPBD Minta Masyarakat Tetap Waspada

Ilustrasi Angin Puting Beliung. (Foto: iStockphoto).

Selain rumah, puting beliung juga menumbangkan beberapa pohon di sejumlah tempat, termasuk di Kampung/Desa Warungkiara, Kampung Simpenan, dan Kampung Halimun.

Pohon tumbang tersebut menimpa rumah warga, memutus aliran listrik PLN, dan sempat menutup akses jalan raya.

“Proses evakuasi pohon yang tumbang sudah dilakukan, dan jalan yang tertutup telah berhasil dibuka kembali. Kami juga terus melakukan pendataan untuk memastikan berapa total rumah yang mengalami kerusakan. Kemungkinan jumlah rumah rusak bisa bertambah,” jelas Medi.

Baca Juga:  Empat Bacabup dan Bacawabup Cirebon Lolos Tes Kesehatan

Ia menambahkan, warga yang rumahnya mengalami kerusakan berat sudah dievakuasi ke rumah sanak saudara mereka untuk sementara waktu. Hingga saat ini, tidak ada laporan korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:  Bantu Warga Tak Mampu, Udunan Online di Sukabumi Hasilkan Rp355 Juta

Menurut Medi, BPBD Kabupaten Sukabumi juga telah menyalurkan bantuan darurat kepada warga terdampak. D kesempatan tersebut, ia turut mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada.

Hal ini mengingat prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menunjukkan potensi cuaca ekstrem di wilayah Kabupaten Sukabumi dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:  Operasi Pasar Kota Bandung, Ema Sumarna: Kita Sediakan 10 Ton Beras Medium

Cuaca ini ditandai dengan hujan deras disertai angin kencang yang berpotensi memicu bencana hidrometeorologi lainnya. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News