Konsisten Menerapkan ESG, bank bjb Raih Penghargaan Best ESG Bank BPD 2024

Konsisten Menerapkan ESG, bank bjb Raih Penghargaan Best ESG Bank BPD 2024
Penyerahan penghargaan Best ESG Bank BPD 2024, mengakui komitmen bank dalam menerapkan prinsip-prinsip ESG secara konsisten.

JABARNEWS | BANDUNG –  bank bjb kembali meraih penghargaan atas komitmennya dalam menerapkan praktik Environmental, Social, and Governance (ESG).

ESG dalam perbankan menjadi penting karena investor, pelanggan, dan regulator melihat daya tarik bank, beroperasi tidak hanya dari segi keuangan. Tetapi juga dari dampak sosial dan lingkungan yang ditimbulkannya.

Pada ajang The Best Bank Awards 2024 pihak Investortrust.id menobatkan bank bjb sebagai Best Bank 2024 untuk kategori “Best ESG Bank BPD”.

Senior Executive Vice President Credit Risk bank bjb, Galis Prasetya mewakili bank bjb menerima penghargaan itu  pada Kamis,11 Juni 2024 di Jakarta.

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini. “Penghargaan ini menegaskan komitmen bank bjb dalam menerapkan praktik ESG secara konsisten,” ujarnya.

Baca Juga:  Pakar Intelijen: Staf Kedubes Jerman Datang ke Markas FPI, Mencurigakan

Komitmen Program ESG

bank bjb telah menjalankan berbagai program ESG yang fokus pada keberlanjutan lingkungan, tanggung jawab sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik. Inisiatif-inisiatif tersebut meliputi menjaga keberlangsungan lingkungan dan keanekaragaman hayati, pembiayaan ramah lingkungan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengurangan emisi karbon dari operasional perseroan.

“Kami berkomitmen mendukung proyek-proyek pelestarian lingkungan seperti energi terbarukan dan efisiensi energi,” jelas Yuddy. Di bidang sosial, bank bjb aktif dalam program pemberdayaan masyarakat. Melalui program CSR, bank ini memberikan bantuan pendidikan, kesehatan, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga:  Bank BJB Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2024 dengan Kinerja Positif

“Kami percaya keberlanjutan bisnis tidak hanya melihat dari keuntungan, tetapi juga dari kontribusi positif kepada masyarakat sekitar,” tambah Yuddy.

Transparansi dan akuntabilitas menjadi prinsip utama dalam setiap langkah perusahaan. Yuddy menegaskan bahwa setiap keputusan perusahaan berdasarkan pada prinsip-prinsip tata kelola yang baik untuk menjaga kepercayaan stakeholders.

Investortrust, portal berita ekonomi memberikan penghargaan ini kepada bank-bank yang memiliki performa gemilang di tahun 2023. bank bjb terpilih karena kontribusinya yang signifikan bagi perekonomian nasional dan keberlanjutan.

Sebagai penutup, Yuddy berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi bank bjb untuk terus meningkatkan kinerja dan kontribusinya di masa depan. “Kami akan terus berkomitmen menjadi bank yang tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga pada keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan sosial. Penghargaan ini akan menjadi pendorong bagi kami untuk bekerja lebih keras lagi,” tutup Yuddy.

Baca Juga:  Sejalan dengan Visi Pemerintah, Bank BJB Komitmen Dorong UMKM Tumbuh dan Berkembang

Dengan prestasi ini, bank bjb semakin mengukuhkan posisinya sebagai bank pembangunan daerah yang berdaya saing. Bank yang memiliki berwawasan lingkungan, dan berkontribusi nyata dalam pembangunan berkelanjutan. Sebagai pionir BPD yang mendukung program net zero emission pemerintah, bank bjb menunjukkan dedikasi kuatnya dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.(red)