Koswara: Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Beroperasi Akhir Desember 2024

Koswara
Penjabat Wali Kota Bandung A. Koswara. (Foto: Istimewa).

Selain pembukaan Exit Tol 149, Pemkot Bandung juga mendukung penuh pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR), yang telah ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN).

BIUTR sepanjang 27,3 kilometer ini akan menghubungkan Tol Pasteur hingga Cileunyi, melewati sejumlah kawasan padat seperti Jalan PHH Mustofa dan Jalan A.H. Nasution.

Baca Juga:  Kasus Arisan Bodong Mahasiswa Unisba, Edi Setiadi Tegaskan Hal Ini

“Proyek BIUTR akan membawa dampak besar bagi Kota Bandung, terutama dalam mengatasi kemacetan dan memperbaiki aksesibilitas antar daerah. Kami berkomitmen untuk terus mengawal proyek ini hingga selesai, sehingga dapat memberikan manfaat optimal bagi masyarakat,” jelas Koswara.

Baca Juga:  RKUHP Ancam Kebebasan Pers

Proyek Prioritas Pemerintah Kota Bandung dalam masa jabatannya yang hanya lima bulan, Koswara akan berfokus pada penyelesaian sejumlah proyek infrastruktur prioritas.

Selain Exit Tol KM 149 Gedebage dan BIUTR, Pemkot Bandung juga mendukung pengaktifan kembali Flyover Ciroyom, yang merupakan bagian dari PSN Kementerian Perhubungan. Di samping itu, persiapan pembangunan Bus Rapid Transit (BRT) Bandung Raya yang akan dimulai pada 2025 juga menjadi perhatian utama.

Baca Juga:  Panitera PN Bandung Pastikan Habib Bahar Hadir Pada Sidang Dakwaan Besok