Kota Bandung Pecahkan Rekor Main Angklung Nonstop Terlama di Indonesia

Angklung
Kota Bandung Pecahkan Rekor Main Angklung Nonstop Terlama di Indonesia. (Foto: Istimewa).

“Kami mendorong keterlibatan aktif aspek pemerintah dengan seluruh masyarakat sebagai upaya menjalin kolaborasi dan sinergisitas dalam mewujudkan Kota Bandung maju berkelanjutan,” tutur Eric.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Arif Syaifudin menyebut, sejumlah upaya yang akan dilakukan Pemkot Bandung dalam melestarikan angklung, antara lain dengan menyiapkan Surat Edaran agar angklung dapat diperkenalkan di kafe atau resto yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Pastikan APBD 2022 dan 2023 Fokus Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi

“Kami telah memecahkan rekor. Sebagai upaya pelestarian, kami sedang menyusun Surat Edaran agar angklung dapat diperkenalkan di kafe atau resto yang ada di Kota Bandung,” ujar Arif.

Baca Juga:  Ema Sumarna Siapkan Fasilitas Pendukung Kereta Cepat Whoosh

Pada kesempatan tersebut, pembacaan ketetapan rekor dan penyerahan penghargaan diberikan oleh President Original Rekor Indonesia, Guruh Susanto. Ia juga menyampaikan selamat atas pencapaian yang diraih Kota Bandung.

Baca Juga:  DPRD: Tidak Ingin Ada Anak Keluarga Tak Mampu, Tidak Sekolah di PPDB 2022

“Pemecahan rekor bermain angklung terlama selama 12 jam non stop dalam rangka Bandung Kota Angklung 2024 kami nyatakan berhasil,” ujar Guruh.