KPI ke-14, Polban Dorong Industri Pariwisata Terintegrasi dengan Kelestarian Lingkungan

Polban kembali menggelar Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) ke-14 yang dihelat pada 15-17 Mei 2024. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Politeknik Negeri Bandung (Polban) kembali menggelar Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) ke-14 yang dihelat pada 15-17 Mei 2024.

Acara tahunan ini diselenggarakan oleh Jurusan Administrasi Niaga Program Studi D-3 Usaha Perjalanan Wisata, sebagai sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan dan meningkatkan potensi mahasiswa dengan memperebutkan piala bergilir dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Baca Juga:  Epidemiolog Ingatkan Potensi Kasus Covid-19 dari Pilkada dan Liburan

Tema yang diusung Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) 14 bertajuk “Connecting Tourism to Nature for Environmental sustainability” guna meningkatkan kelestarian lingkungan yang didukung oleh konsep berkelanjutan berdasarkan tiga pilar yaitu; sosial-budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Posisi Marketing di Karawang, Buruan Cek Disini Syaratnya

Dosen Jurusan Administrasi Niaga Polban, Nono Wibisono, mengatakan KPI berawal dari mata kuliah management event yang dikemas sebagai ajang kompetisi nasional dan Internasional.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Subang Jumat 9 Juni 2023

“Tidak hanya management event saja, tapi terkait beberapa mata kuliah seperti bisnis event proposal, hospitality dan mencoba untuk mengakomodir keterampilan mahasiswa dari kampus lain untuk kami wadahi berkompetisi,” kata Nono, Kamis (16/5/2024).