KPI ke-14, Polban Dorong Industri Pariwisata Terintegrasi dengan Kelestarian Lingkungan

Polban kembali menggelar Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) ke-14 yang dihelat pada 15-17 Mei 2024. (Foto: Istimewa).

“Indonesia salah satu negara yang indah dan berpeluang untuk eksis di kancah Internasional. Budaya yang beragam, populasinya yang spektakuler mampu menjadi daya tarik kunjungan wisatawan,” jelas David.

Hematnya, melalui KPI 2024 mahasiswa dapat mengasah kemampuannya dalam memberikan pelayanan terbaik saat terjun ke Industri Pariwisata.

Baca Juga:  Info Penting Bagi Ibu Hamil yang Ingin Melahirkan di Masa Pandemi

Skill tersebut, kata David, harus didorong dengan metode pembelajaran dengan standard internasional. “Kemudia para siswa dapat praktik dari teori yang disampaikan dosen, bahkan menjajal pengalamanan organisasi Internasional agar. Sehingga diharapkan para mahasiswa memiliki portofolio yang dapat diandalkan saat mereka bekerja,” kata David.

Baca Juga:  Polban Buat Mesin Pencacah Sampah Organik untuk Pakan Maggot, Sehari Bisa Satu Ton!

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan SDM Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Andar Danova L Goeltom, menuturkan KPI 2024 selaras dengan isu saat ini, dimana pariwisata dituntut bukan hanya kuantitas turis tapi penguatan sarana pariwisata terutama faktor lingkungan.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Purwakarta Terus Melonjak, Pemkab Siapkan Wisma Isolasi Kapasitas Besar

“Diperlukan mind seat yang sama dari para stakeholder, terutama akademisi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujarnya.