KPID Jabar Minta Lembaga Penyiaran Berikan Informasi yang Baik Selama Pilkada 2024

KPID Jabar
Ketua KPID Jawa Barat Adiyana Slamet. (Foto: Istimewa).

Adiyana menyebut, pentingnya Siaran Damai Dalam Pilkada di Lembaga Penyiaran ini akan menentukan referensi masyarakat dalam menyalurkan hal pilihnya. “Lembaga penyiaran bisa memberikan informasi yang baik, sehingga masyarakat memiliki referensi yang baik dalam menentukan hak pilihnya nanti,” bebernya.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Jawa Barat Sabil Akbar menyampaikan bahwa langkah edukasi yang dilakukan KPID kepada masyarakat melalui Literasi Media ini menjadi langkah tepat yang perlu di tingkatkan. Pasalnya sampai saat ini di utarakan Sabil, tidak lebih dari 50 persen masyarakat yang memahami akan pentingnya pemahaman akan Media.

Baca Juga:  Zulkifli Hasan Pastikan PAN Beriringan dengan Gerindra, Dua Nama Ini Disebut Siap Maju di Pilkada Jabar

“Kiranya tidak lebih dari 50 persen bahkan mungkin hanya 50 persen saja yang memahami pentingnya bijak dalam bermedia dan langkah yang dilakukan oleh KPID ini untuk terjun langsung ke desa-desa, bertemu masyarakat untuk melakukan edukasi langsung menjadi hal yang harus terus ditingkatkan,” ucap Sabil.

Baca Juga:  Empat Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Garut Yang Terkenal Se-Jawa Barat

Dia menilai, pentingnya literasi media bagi masyarakat ini akan mendorong program literasi media di KPID menjadi program unggulan dan andalan yang perlu terus dilakukan.

Baca Juga:  Doni Monardo Sampaikan Pesan Presiden Jokowi kepada Masyarakat NTB, Ini Isinya

“Saya akan mendorong pemerintah supa memfokuskan kepada KPID agar program literasi Media ini menjadi program unggulan, karena edukasi langsung ke lapangan menjadi hal yang harus dan terus dilakukan untuk mencerdaskan masyarakat,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News