KPU Ciamis Sebut Herdiat-Yana Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Herdiat-Yana
Pasangan Herdiat Sunarya-Yana D Putra. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIAMIS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis memastikan hanya menerima satu bakal pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Ciamis Herdiat Sunarya-Yana D Putra.

Ketua KPU Kabupaten Ciamis Oong Ramdani mengatakan bahwa Herdiat-Yana satu-satunya bakal pasangan calon bupati/wakil bupati Ciamis yang secara resmi daftar dengan menyerahkan berkas persyaratan ke KPU Ciamis di hari terakhir waktu pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Baca Juga:  PAN Ciamis Targetkan Tujuh Kursi di Pileg 2024: Ini Sangat Rasional!

“Untuk Ciamis sampai dengan batas akhir pendaftaran hanya ada satu bakal pasangan calon yang didaftarkan oleh gabungan parpol,” kata Oong di Ciamis, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Kalangan PNS Tinggi, Pemkab Karawang Terapkan WFH

Meski hanya ada satu pasangan calon yang daftar ke KPU Ciamis, berdasarkan peraturan tidak menjadi masalah maupun hambatan dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada Kabupaten Ciamis. Pasangan tersebut nantinya akan berdampingan dengan surat suara kotak kosong atau tanpa gambar.

Baca Juga:  Bercerai dan Ditinggal Anak Merantau, Seorang Pria di Tasikmalaya Ditemukan Tewas Membusuk di Kursi

Menurut Oong, meski hanya satu bakal pasangan calon tahapan pilkada tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal, seperti saat ini KPU Ciamis akan memeriksa berkas persyaratan pendaftarannya sudah memenuhi syarat atau belum.