KPU Jabar Ajak Paslon Cagub-Cawagub 2024 Hadirkan Kampanye Menyenangkan

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni bertemu wartawan usai kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa).

Di tempat yang sama, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Hedi Ardia mengatakan, kegiatan deklarasi kampanye damai ini dalam rangka mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai.

“Tidak menyebarkan hoaks, kemudian tidak politisasi SARA, tidak melakukan politik uang dan tidak menyebarkan ujaran kebencian,” ucap Hedi.

Baca Juga:  Pengundian Nomor Urut Usai, KPU Jabar Ajak Cagub-Cawagub Hadiri Deklarasi Damai

“Jadi janji para paslon kepada masyarakat Jawa Barat bahwa mereka akan melaksanakan kampanye secara damai, oleh karena itu mari kita buat pilkada ini politik yang riang gembira, tidak ada konflik yang berlebihan,” tambahnya.

Baca Juga:  Ada Dua Kepala Daerah Akan Ditahan KPK, Firli: Lihat Saja Nanti

Disinggung soal pembagian titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye (APK), Hedi mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih menunggu surat keputusan (SK) di tingkat daerah terkait hal tersebut.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ingin Bawaslu Petakan Potensi Pelanggaran saat Pemilu dan Pilkada 2024

“Hari ini kita masih menunggu SK penetapan titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan titik lokasi kampanye rapat umum yang sedang dibuat oleh KPU kabupaten/kota, baru nanti di tingkat Jawa Barat akan tetapkan,” katanya.