KPU Jabar Ajak Paslon Cagub-Cawagub 2024 Hadirkan Kampanye Menyenangkan

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni bertemu wartawan usai kegiatan Deklarasi Kampanye Damai yang berlangsung di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024). (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin memberikan apresiasi kepada KPU Jabar yang telah menginisiasi kegiatan deklarasi kampanye damai ini.

“Ini acara yang sangat penting dan tentunya inisiatif ini tidak hanya menjadi langkah awal yang positif, tapi juga memastikan proses demokrasi di Jawa Barat berjalan dengan damai, tertib dan penuh integritas,” ucap Bey.

Baca Juga:  Persiapan Pilkada Purwakarta, KPU Bakal Rekrut 627 PPK dan PPS

Menurutnya, kegiatan deklarasi kampanye damai ini untuk memperkuat komitmen para pasangan calon cagub-cawagub Jabar beserta tim pemenangan dalam menjunjung etika politik.

Baca Juga:  PPKM Darurat di Kota Bandung Tetap Utamakan Tindakan Persuasif dan Humanis

“Deklarasi ini bertujuan memperkuat komitmen semua pihak dalam pemilihan semua calon, baik pasangan calon, tim sukses, maupun masyarakat untuk menjaga ketenangan, saling menghormati, menjunjung etika politik,” katanya.

Bey pun berharap, pelaksanaan Pilkada 2024 di Jabar dapat berjalan dengan baik, tenang dan juga bebas dari intervensi. “Harapannya deklarasi ini tidak hanya menjadi acara seremonial, tapi menjadi dasar kuat untuk pemilihan yang damai, sportif dan memprioritaskan kepentingan masyarakat,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bantah Ada Pengajuan Percepatan Pilkada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News