KPU Kabupaten Tasikmalaya Umumkan Jumlah Daftar Pemilih Sementara Pilkada Serentak 2024

DPS Pemilu 2024
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024. (Foto: Freepik).

Menurut Ami, jika melihat dari hasilnya memang lebih banyak pemilih pemula, dan kalau dilihat dari jumlah DPS pada Pemilu kemarin ada sedikit penurunan.

Dia menyebut, pemutakhiran data sangat penting pada tahapan Pilkada serentak 2024. Pihak KPU Kabupaten Tasikmalaya telah memastikan bahwa tahapan tersebut berjalan dengan baik, serta menghasilkan data pemilih yang akurat.

Baca Juga:  Walah! Ratusan Remaja di Tasikmalaya Minta Dispensasi Nikah, Alasannya Takut Zina dan Hamil Duluan

“Kemudian, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya pun telah memberikan saran-saran untuk perbaikan dan juga informasi pada tahapan yang KPU Kabupaten Tasikmalaya kerjakan dalam melindungi hak pilih. Juga memastikan pemilih adalah warga Kabupaten Tasikmalaya,” jelasnya.

Baca Juga:  Bikin Kaget! Anggota Pengawas Pemilu di Taraju Tasikmalata Meninggal Dunia, Begini Kronologinya

Ami menambahkan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada stakeholder. Termasuk Dinas Kependudukan Kabupaten Tasikmalaya yang sudah sangat membantu KPU dalam proses pemutakhiran data pemilih.

Baca Juga:  Ngaku Berasal dari Cianjur, Anak Terlantar di Waduk Jatiluhur Diserahkan ke Polisi

“Selain itu juga kami mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilih kecamatan atau PPK, dan panitia pemungutan suara atau PPS yang sudah bekerja keras melakukan pemutakhiran data,” tandasnya. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News