KPU Kota Bandung Optimis Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Capai 90 Persen

Pemilu
Ilustrasi Pilkada. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung menargetkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mencapai 90 persen.

Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti mengatakan bahwa pihaknya optimistis target tersebut bisa tercapai pada Pilkada serentak 2024. Bahkan berkeinginan angka pemilih yang berpartisipasi bisa mencapai 100 persen.

Baca Juga:  Bey Machmudin Tegaskan Integritas ASN Tanpa Politik Praktis

“Untuk Pilkada Kota Bandung 2024, target (partisipasi pemilih) kita tetap 90 persen. Ini perlu partisipasi dan peran aktif dari seluruh stakeholder,” kata Wenti, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga:  KH John Dien Ajak Masyarakat Purwakarta Wujukan Pilkada yang Aman dan Kondusif

Dia menjelaskan, bukan hanya penyelenggara saja yang aktif, tapi juga pemerintah daerah hingga masyarakat. Terutama untuk menjaga kondusifitas di masa Pilkada 2024 di Kota Bandung.

Selain itu, Wenti juga mengimbau para calon pemilih yang baru pindah tempat tinggal, perlu memperhatikan sejumlah hal. Baik ketika hendak mencoblos maupun datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di antaranya membuat surat keterangan pindah memilih dan pinda domisili untuk pemilih muda.

Baca Juga:  Calon Tunggal vs Kotak Kosong di Pilkada 2024, Jokowi: Itu Kenyataan Demokrasi