KPU Kota Bandung Tetapkan 1.887.881 DPT pada Pilkada 2024

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPT Tingkat Kota Bandung di Harris Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung, Kamis (19/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Sementara itu, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kota Bandung Dzaky Rizal menyampaikan bahwa memang ada beberapa data terkait masukan soal data khususnya yang tidak memenuhi sayarat.

“Masih akan kita perbaiki. Untuk sinkronisasi dan perbaikan. Kalau secara angka di data dpt yang kita ada peningkatatan sekitar 15 ribu baik itu dari pemilih baru, baik pemilih pindahan,” ucap Dzaky.

Baca Juga:  DPRD Jabar Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata

“Untuk sosialisasi kedepannya kita imbau kepada masyarakat untuk mengecek di situs KPU, untuk mengecek DPT secara online,” bebernya.

Anggota Bawaslu Kota Bandung Bayu Mochamad menyatakan bahwa semua temuan dalam DPT sudah di ditindaklanjuti oleh KPU, berupa sarana perbaikan ataupun rekomendasi perbaikan jumlah.

Baca Juga:  Tolak Referendum, Ratusan Warga Gelar Seni Budaya di CFD Bandung

“Sudah ditindaklanjuti oleh KPU dari 30 Kecamatan ada beberapa memang perbaikan-perbaikan yang memang disampaikan oleh jajaran Bawaslu Kota Bandung,” ujar Bayu.

Baca Juga:  Cianjur Kembali Diguncang Gempa Bumi, BMKG Minta Masyarakat Tetap Tenang