KPU Purwakarta Bakal Gelar Dua Kali Debat Publik pada Pilkada 2024

Komisioner KPU Purwakarta. (Foto: Dok KPU Purwakarta)
Komisioner KPU Purwakarta. (Foto: Dok KPU Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta akan segera menggelar debat publik antar pasangan calon bupati dan wakil bupati Purwakarta pada Pilkada 2024.

“Debat paslon sedang kita siapkan. Rencana, awal November kita gelar,” kata Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM KPU Purwakarta, Oyang Este Binos, Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga:  Ribuan ASN Disdik Kota Bandung Berikrar Netral pada Pilkada 2024

Binos mengatakan debat publik untuk memperdalam visi-misi dan program calon kepala daerah di Kabupaten Purwakarta tersebut rencananya akan disiarkan secara live di TV nasional. Debat akan digelar sebanyak dua kali selama masa kampanye dari 25 September 2024 sampai 23 November 2024.

Baca Juga:  Berikut Aturan Berlibur Ke Kecamatan Bojong Purwakarta, Masyarkat Harus Taati Ini

Karena kapasitas tempat yang terbatas, maka bagi para calon pemilih yang tidak berkesempatan hadir di lokasi debat publik masih bisa menyaksikannya di layar televisi.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Tewas Tertabrak Kereta Api, Kondisinya Mengerikan

“Debat ini kan bagian dari kegiatan kampanye paslon. Melalui debat, masyarakat bisa mengetahui kapasitas masing-masing paslon, dalam hal upaya penyelesaian masalah, maupun menyangkut program-program strategis apa yang akan mereka lakukan kedepan jika terpilih,” jelas Binos.