KPU Purwakarta Gelar Peluncuran Pilkada 2024, Ada Kang Pubi dan Neng Pumi

Peluncuran Pilkada Kabupaten Purwakarta di Taman Surawisesa, Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

“Lewat kegiatan kami memperkenalkan tahapan Pilkada Kabupaten Purwakarta ke masyarakat. Dan ada yang khusus dalam kegiatan kali ini yakni memperkenalkan maskot dan jinggel Pilkada Purwakarta,” ungkap Dian.

Untuk maskot, Kata Dian, hewan badak yang merupakan karakteristik Kabupaten Purwakarta. Ada sepasang badak yang di beri nama Kang Pubi (Purwakarta Bisa) dan Neng Pumi (Purwakarta Memilih).

Baca Juga:  KPU Kota Bandung Butuhkan 6.988 Petugas Pantarlih di Pilkada 2024

“Untuk jinggelnya berjudul Maju Purwakarta yang dinyanyikan langsung oleh Utopia Band. Kegitan ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal untuk mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta,” Tutur Dian.

Baca Juga:  Tahapan Coklit Pilkada 2024 Rampung, KPU Purwakarta Salurkan Honor Pantarlih

Ia menambahkan, Launching yang tergelar secara terbuka, akan menjadi harapan yang optimis. Bahwa masyarakat Purwakarta turut andil berpartisipasi aktif dan merasa memiliki didalam kesuksesan pesta demokrasi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Baca Juga:  Kampung Opak jeung Kolontong di Kabupatén Bandung

Dian juga berharap, melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 akan terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.