KPU Targetkan Pencetakan Surat Suara Pilgub Jabar 2024 Selesai Akhir Oktober

Surat Suara
Proses pencetakan surat suara Pilgub Jabar 2024. (Foto: KPU Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengungkapkan bahwa proses pencetakan surat suara untuk Pilgub Jabar 2024 ditargetkan 4,5 juta per hari dan bisa selesai akhir Oktober 2024.

Fungsional Ahli Madya Tata Kelola Pemilu (TKP) KPU Jabar Susila Hery Prabawa mengatakan bahwa Dengan target dan estimasi selesai masa cetak pada tanggal 30 Oktober 2024, distribusi surat suara Pilgub Jabar, ditargetkan rampung terkirim di KPU kabupaten/kota pada tanggal 1 November 2024.

Baca Juga:  Survei SMRC Soal Pilgub Jabar, Elektabilitas Ridwan Kamil-Ono Surono Tertinggi Ungguli Dedi Mulyadi-Bima Arya

“Proses cetak dimulai hari ini, awalnya jam 08.00 WIB, tapi mundur jadi jam 11.00 WIB. Target per harinya dicetak 4,5 juta surat suara untuk Pilgub Jabar, sampai akhir Oktober 2024,” kata Hery dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Baca Juga:  Ini Persiapan KPU Jabar Hadapi Pemilu 2024, Tahapan Kampanye Paling Krusial!

Dia menjelaskan, untuk mencegah kerusakan surat suara, pihaknya akan melakukan pengecekan secara simultan setiap beberapa menit.

“Perusahaan secara simultan melakukan pemeriksaan setiap beberapa menit sekali untuk memastikan surat suara yang dicetak sesuai dengan dummy yang telah di-ACC,” jelasnya.

Baca Juga:  Atlet Dayung Asal Kabupaten Bogor Peraih Medali SEA Games Diarak Keliling Cibinong