Kronologi Jatuhnya Pesawat TNI AL Jatuh di Perairan Selat Madura

Pesawat latih milik TNI AL.

JABARNEWS │ JATIM – Kecalakaan pesawat kembali terjadi. Peristiwa tersebut kali ini menimpa pesawat milik TNI AL. Diketahui, pesawat jenis G-36 Bonanza T-2503 jatuh di perairan Selat Madura, Jawa Timur pada Rabu (7/9/2022) pagi.

Kecelakaan pesawat latih itu terekam dalam data aplikasi Flightradar24. Namun demikian, pihak TNI AL hingga saat ini masih melakukan pencarian.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Belawan di Perairan Pulau Berhala Tenggelam, 7 Selamat dan 2 Orang Hilang

Informasi yang dihimpun, pesawat itu lepas landas sekitar pukul 08.44 WIB. Dalam aplikasi Flightradar24, pesawat itu tampak terbang ke arah utara.

Baca Juga:  Tolak Zero KJA, Petani KJA Datangi Kantor PJT II

Namun saat sudah mengudara sekitar 10 menit, pesawat tersebut dilaporkan jatuh. Berdasarkan data yang didapatkan, alur atau rute penerbangan pesawat itu terputus sekitar pukul 08.54 WIB.

Melalui aplikasi Flightradar24, diketahui bahwa titik terakhir pesawat itu ada di perairan antara Gresik dan Bangkalan yang merupakan Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS).

Baca Juga:  Adzan Shubuh, Hakim Anwar Tutup Sidang Ketiga

Menurut Kepala Dinas Angkatan Laut (Kadispenal), Laksma Julius Widjojono, pesawat latih itu terjatuh pada saat latihan bersama Kapal Republik Indonesia (KRI).