Kuasa Hukum Terpidana Kasus Pembunuhan di Subang Pertanyakan Vonis 20 Tahun

Terpidana kasus pembunuhan di Subang, Yosep Hidayah
Terpidana kasus pembunuhan di Subang, Yosep Hidayah. (foto: istimewa)

Silvia juga mempertanyakan kesaksian Wegis (Bintang) dan ibunya, yang menurutnya tidak secara jelas mengidentifikasi Yosep dari rekaman CCTV.

Dalam telaahnya, Silvia menilai bahwa ada banyak ketidaksesuaian dalam keterangan para saksi, terutama terkait waktu kejadian. Hal ini menunjukkan bahwa JPU belum memahami kasus secara mendalam dan terkesan memaksakan kasus ini ke pengadilan sejak awal.

Baca Juga:  Erwan Setiawan Sebut PPKM Darurat di Sumedang Efektif Tekan Penyebaran Covid-19

Silvia juga mengkritik lambatnya proses penetapan tersangka dan pelimpahan berkas ke kejaksaan, yang menurutnya menunjukkan adanya kekurangan dalam kinerja pihak kepolisian.

Ia berpendapat bahwa hal ini menciptakan kesan di masyarakat bahwa kepolisian gagal menyusun konstruksi hukum yang lengkap dan meyakinkan.

Terakhir, Silvia berharap bahwa Mahkamah Agung akan memberikan perhatian lebih pada kasus ini dan menjalankan fungsi koreksi hukum dengan baik serta adil.

Baca Juga:  Ada Bercak Darah Misterius di Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Milik Siapa?

Ia juga menyuarakan harapan agar hak-hak hukum kliennya dipertimbangkan secara lebih adil di masa mendatang.

Diketahui, Yosep Hidayah divonis 20 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Subang setelah dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan berencana terhadap istri dan anaknya.

Baca Juga:  BP Jamsostek Buka Loket Pelayanan di Kantor Kecamatan Wanayasa

Majelis hakim yang dipimpin Ardhi Wijayanto menyatakan bahwa Yosep terbukti melanggar Pasal 340 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 dan dakwaan subsidair Pasal 338 Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 tentang pembunuhan pada Kamis, 25 Juli 2024. (red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News