Kunjungi Sentra Pengrajin Keramik Plered, Jeje Wiradinata Dorong Kemandirian Ekonomi Daerah

Calon gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata mengunjungi sentra pengrajin keramik dan gerabah di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Calon gubernur Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata mengunjungi sentra pengrajin keramik dan gerabah di Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta, Kamis (26/9/2024).

Sentra pengrajin keramik Plered ini termasuk salah satu destinasi wisata menarik yang memproduksi berbagai kerajinan seperti pot, guci, souvenir dan lainnya.

Baca Juga:  Polisi Kantongi Ciri-Ciri Pelaku Geng Motor Penyerang Warga di Sukabumi

“Secara detail saya memang belum tahu berapa transaksi produksi keramik di Plered ini. Tapi yang jelas, masyarakat Kecamatan Plered ini memproduksi keramik secara turun temurun sebagai mata pencaharian keluarga,” kata mantan Bupati Pangandaran ini.

Baca Juga:  Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan di Purwakarta, Edwar Zulkarnain Tegaskan Hal Ini

Jeje mengungkapkan keramik Plered adalah salah satu produk kerajinan lokal asli Kabupaten Purwakarta yang telah melegenda.

Bahkan, Jeje mengungkapkan bahwa kualitas keramik Plered sudah terkenal hingga mancanegara.

Baca Juga:  Pemotor Tewas Usai Masuk Ke Selokan di Kabupaten Purwakarta, Begini Kronologisnya

Proses pembuatan keramik ini, kata Jeje, dikerjakan dengan secara tradisional dengan menggunakan tangan karena dipercaya hasilnya akan lebih bagus.