Lahirkan SDM Unggul Sejak Dini, Bunda PAUD Bandung Barat Akan Bangun Kembali TK Negeri

Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala.. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat, Sonya Fatmala mengatakan bahwa hingga saat ini baru ada 3 Taman Kanak-kanak Negeri di Kabupaten Bandung Barat yang telah dilaunching secara resmi pada Juni 2023 lalu.

“Alhamdulillah saat ini kita telah memiliki 3 TK Negeri sekaligus. Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” kata Sonya dihadapan ratusan guru TK se-Kabupaten Bandung Barat pada Pelatihan Pemanfaatan Media IT Untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran di Taman Kanak-Kanak Dalam Rangka HUT IGTKI Ke-73 Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023, Senin (7/8/2023).

Baca Juga:  Mengerikan, Mayjen Deddy Setia Bilang Begini Soal Keputusan Anak PKI Bisa Masuk TNI

Oleh karena itu, dalam jangka waktu menengah, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah agar dapat melahirkan TK Negeri baru. Setidaknya, Ia menargetkan ada 1 TK Negeri ditiap kecamatannya.

Baca Juga:  Komunitas Sepeda Dan Polri Galang Dana Untuk Palu

“Tapi untuk jangka panjang, kami ingin ada TK Negeri disetiap desanya,” ungkapnya.

Menurutnya, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting, sehingga akan lahir SDM yang unggul dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

Baca Juga:  HK Cup 2023 Berjalan Sukses, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Bilang Begini