Lampaui Target, Realisasi Investasi di Bekasi Capai Rp54 triliun

Investasi
Ilustrasi Investasi. (Foto: Ist/Net).

JABARNEWS | BEKASI – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Kabupaten Bekasi mencatat, realisasi investasi sampai triwulan ketiga mencapai Rp54 triliun.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi Suhup mengatakan bahwa angka tersebut telah melampaui target yang ditetapkan pemerintah setempat untuk tahun 2024 sebesar Rp50 triliun.

Baca Juga:  Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar

Pencapaian nilai investasi ini, lanjut dia, sekaligus menempatkan Kabupaten Bekasi sebagai wilayah dengan realisasi investasi tertinggi di Jawa Barat.

“Kabupaten Bekasi membuktikan masih menjadi wilayah primadona investor untuk menanamkan modal,” kata Suhup di Cikarang, Jumat (25/10/2024).

Baca Juga:  Gelar Purwakarta Bersholawat, Bupati Anne Ratna Mustika Ingatkan Tentang Ini

Dia menjelaskan, Kabupaten Bekasi pada setiap akhir tahun tercatat sebagai wilayah berstatus tertinggi di Jawa Barat bahkan nasional dalam hal realisasi investasi hanya saat triwulan kedua 2024 sempat tertinggal dari Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Handuk dan Tumbler Bambu Hasil Produk Pesantren Jabar Laris Manis di Ajang MotoGP Mandalika

Menurut Suhup, realisasi investasi tersebut berasal dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp39,36 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai Rp14,77 triliun.