Lantik 1.700 Wisudawan, Rektor Unisba Minta Bijak dalam Hadapi AI

Unisba
Pelantikan wisudawan terdiri dari Doktor, Magister, Profesi dan Sarjana gelombang II tahun akademik 2023-2024 yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, Sabtu (31/8/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

Kedua adalah dengan manfaatkan jaringan alumni dan relasi yang anda dapatkan selama studi untuk membangun karir anda. “Jangan ragu untuk menghubungi mereka untuk mendapatkan informasi tentang peluang pekerjaan atau masukan tentang industry,” tambahnya.

Ketiga agar jangan takut untuk memulai karir dari posisi yang rendah, lakukanlah berbagai inovasi. Keempat agar jangan lupa dalam mengembangkan keterampilan komunikasi. Kelima untuk selalu menjaga integritas dan etika professional. Keenam, terus mengikuti perkembangan industri dan teknologi.

Baca Juga:  Puluhan Miras Siap Edar Disita Personel Gabungan di Maniis

Terakhir Rektor menyebutkan agar jangan lupa untuk menikmati proses pembelajaran dan meninggikan karir. “Semua ini hanya dapat dicapai dengan melalui kerja keras serta doa yang iklas kepada Allah,” ujarnya.

Baca Juga:  Dishub Jabar Klaim Arus Mudik Lebaran 2023 Lancar, Benarkah?

Prof Edi berpesan agar para wisudawan bisa menjaga nama baik almamater Unisba karena alumni adalah representasi dari Unisba.

“Intinya Jadilah pribadi yang luar biasa tetapi tetap rendah hati. Selain itu ingatlah bahwa seorang sarjana dengan beragam strata, artinya seorang ilmuwan, seorang ulul albab. Orang yang ditinggikan derajatnya oleh Allah sehingga ilmu yang dimiliki hendaknya dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT. Itu artinya bahwa ilmu harus dibekali moral dan etika sehingga mampu membawa kemaslahatan pada umat manusia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Truk Puso Tabrak Sejumlah Kendaraan di Purwakarta, Dua Orang Meninggal Dunia