Lantik Lebih dari 2.000 Maba, Rektor Unisba Mahasiwa Berpikir Maju dan Kuasai Teknologi

Unisba
Pelantikan lebih dari 2.000 mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2024/2025 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (16/9/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Universitas Islam Bandung (Unisba) melantik lebih dari 2.000 mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2024/2025 pada Sidang Senat Terbuka yang dilaksanakan di Aula Utama Unisba, pada Senin (16/9/2024).

Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru. Dia mengatakan bahwa menjadi mahasiswa maka sikap, perilaku dan cara berpikir harus segera berubah sebagai pemikir sebagai seorang intelektual.

Baca Juga:  18 Orang Dapat Penghargaan Anugerah Ikon Pancasila dan Insan Pancasila 2023

“Kuasailah berbagai bidang keahlian karena masa depan bangsa ini berada di tangan anda semua, dan paling tidak lima tahun,” kata Prof. Edi.

Baca Juga:  Diajak Ridwan Kamil Kunjungi Galeri Rasulullah SAW di Raya Al Jabbar, Ustadz Abdul Somad Bilang Begini

Dia menjelaskan, tantangan kehidupan bangsa saat ini bukan menjadi semakin ringan, namun perubahan masyarakat semakin cepat tidak dapat dihindari. Untuk itu, dalam menghadapinya agar benar-benar dapat mempersiapkan diri dengan baik supaya ke depan tidak tergilas oleh kemajuan masyarakat.

“Perlu diingat bahwa masa depan membutuhkan orang yang berbeda karakteristiknya dengan manusia zaman sekarang apalagi manusia masa lampau. Masa depan tidak membutuhkan manusia yang santai, slow respon dan tidak peka terhadap keadaan. Oleh karena itu berubahlah dengan cepat dan mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi,” jelasnya.

Baca Juga:  7 Club Basket Mengadu ke DPRD Terkait Atlet Luar Daerah di Bawah Umur, Dilarang Ikut  Berkompetisi di Kota Bandung