Lapas Kelas IIB Purwakarta Gelar Razia Gabungan Bersama TNI-Polri Dan BNNK

Petugas gabung dari TNI, Polri, BNNK dan Lapas Kelas IIB Purwakarta saat lakukan Penggeladahan. (Foto: Gin/JabarNews).

Lebih lanjut, Lapas Kelas IIB Purwakarta berencana untuk terus memperkuat langkah deteksi dini serta meningkatkan kerja sama dengan aparat penegak hukum. Hal ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan pemasyarakatan yang lebih baik dan bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Dalam penggeledahan ini kami berhasil mengamankan barang-barang yang terlarang dan barang berbahaya yang dimiliki WBP Lapas Purwakarta yang disimpan di dalam sel tahanan. Tadi kita temukan besi yang sudah dijadikan senjata tajam dan sikat yang ditajamkan serta menemukan barang-barang terlarang yang tidak boleh ada di dalam Kamar WBP,” ucap Prasetyo.

Baca Juga:  Tekan Covid-19, Edukator: Masyarakat dan Pemerintah Harus Berkerja Sama

Ia menyebut, dalam penggeledahan ini tak ditemukan handphone dan narkoba. Ratusan barang milik WBP yang dikategorikan berbahaya langsung sita.

Prasetyo menegaskan, razia semacam ini tidak akan hanya berhenti di sini, namun akan terus dilakukan terus menerus.

Baca Juga:  Camat Teluk Mengkudu, Rizky Nasution Terkejut Lihat Kondisi Rumah Hasanah, Janda Anak 3 Nyaris Roboh

“Kami akan terus bersinergi dengan petugas kepolisian dan TNI setempat untuk rutin menggelar razia serupa, agar harapan kita tercapai. Alhamdulillah razia berjalan dengan aman dan kondusif, yang sekaligus menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas,” ungkap Prasetyo. (Gin)

Baca Juga:  Dampak Kenaikan BBM, Ongkos Angkot di Purwakarta Naik Rp2.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News