Lawan Politik Uang, Bawaslu Purwakarta Kerahkan Pengawas Partisipatif

Bawaslu Purwakarta
Ratusan pemilih pemula saat dibekali pengetahuan tentang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024. (Foto: Dok. Bawaslu Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam pengawasan tahapan pilkada 2024, di Kabupaten Purwakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Purwakarta menggandeng pemilih pemula.

Pemilih pemula di kalangan mahasiswa dan pelajar ini diajak untuk bersama-sama melakukan pengawasan dengan dibekali pengetahuan tentang pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2024 sebagai modal untuk bersama-sama melakukan pengawasan di Purwakarta, Pada Rabu, 10 Juni 2024 di Hotel Ciwareng Inn Purwakarta.

Baca Juga:  Wisata Arung Jeram Bartong Masih Menggunakan Tiket Bumdes, Ini Jawaban Dinas Pariwisata Serdang Bedagai

“Teman – teman pelajar dan mahasiswa ini nanti akan menjadi mitra kami dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024 di Purwakarta. Terutama pengawasan money politik, issu SARA, Hoax dan ujaran kebencian,” Ucap Anggota Bawaslu Purwakarta, Wahyudin, Pada Rabu, 10 Juli 2024.

Baca Juga:  Pasar Tekum Kota Bogor Terbakar, Pedagang Direlokasi ke Tempat Ini

Ia menambahkan 100 pelajar dan mahasiswa ini, akan menularkan informasi dan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan yang diikuti hari ini kepada rekan dan lingkungannya masing-masing.

Baca Juga:  Edarkan Obat Terlarang, Seorang Pemuda Asal Aceh Diringkus Polres Purwakarta

Sehingga, kata pria yang akrab disapa Aweng itu, diharapkan ke depan, pengawasan partisipasif oleh kalangan pemilih pemula bisa massif dilaksanakan.