LDII Kota Bandung Undang Calon Wakil Walikota untuk Paparkan Gagasan Ekonomi Kerakyatan

Focus Grup Discussion (FGD) ke-3 dengan tema Penguatan Ekonomi Kerakyatan dalam rangka road to Musda ke-VIII LDII Kota Bandung di Gedung Serba Guna Sabilul Muttaqin, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Senin (16/9/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – DPD LDII kota Bandung Kembali menggelar Focus Grup Discussion (FGD) ke-3 dengan tema Penguatan Ekonomi Kerakyatan dalam rangka road to Musda ke-VIII LDII Kota Bandung di Gedung Serba Guna Sabilul Muttaqin, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Senin (16/9/2024).

Acara tersebut mengundang calon Wakil Walikota Bandung sebagai Narasumber, yakni Ridwan Dhani Wirianata, H. Erwin dan Yena Iskandar Masoem.

Baca Juga:  KPU Kota Bandung Ingatkan Bacalon Kepala Daerah Susun Visi-Misi Sesuai Dokumen Teknokratik RPJMD

Dalam pemaparannya, Ridwan Dhani Wirianata menjelaskan mengenai kiat-kiat dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan terutama di bidang ekonomi kreatif, seperti mempromosikan UMKM, mengatasi angka pengangguran yang fokus utamanya adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga:  Hari Bakti Ke-71, Lanud Suryadarma Subang Bedah Rutilahu

Pada sesi selanjutnya, calon Wakil Walikota H. Erwin menerangkan bahwa ekonomi kerakyatan dapat diwujudkan dengan usaha-usaha seperti kolaborasi dengan organisasi keagamaan, mengatasi kesenjangan sosial akibat anak-anak yang putus sekolah, meningkatkan akses eksport produk UMKM, penegasan terhadap aspek-aspek yang mengganggu kegiatan ekonomi seperti parkir liar.

Baca Juga:  LDII Kota Bandung dan Pemerintah Sinergi Tangani Judi Online dalam FGD Road to Musda VIII

Sementara itu narasumber ketiga, Yena Iskandar Ma’soem memaparkan salah satu cara dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan pemanfaatan dan pengelolaan sampah untuk dijadikan produk yang mempunyai nilai jual, mengembangkan kekhasan daerah dan memanfaatkan kota Bandung menjadi kota jasa agar menarik wisatawan.