Lima Tahun Kepemimpinan Erick Tohir, Perkuat Peran BUMN dalam Pembangunan Ekonomi Sosial

Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Foto: Istimewa).

Selama lima tahun kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, banyak inisiatif strategis yang telah dijalankan untuk memperkuat peran BUMN dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

Program Bantuan Desa Berdaya ini adalah salah satu contoh nyata dari upaya tersebut. Di bawah kepemimpinannya, BUMN telah diarahkan untuk lebih proaktif dalam mendukung pencapaian SDGs dan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat.

Baca Juga:  PLN Kembali Rampungkan Proyek Kelistrikan di Jateng

Di tempat terpisah, Senior Manager Pertanahan, Perizinan dan Komunikasi, Achmad Ismail, menyampaikan bahwa pelaksanaan program ini sejalan dengan upaya global untuk mencapai SDGs.

Baca Juga:  Dapatkan Sertifikat Laik Operasi, PLTA Jatigede Siap Beroperasi

“Dengan memberdayakan UMKM di desa, PLN Peduli turut berperan dalam menciptakan lapangan kerja, mengurangi ketimpangan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Selain itu, melalui pelatihan dan pendampingan, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dan berdaya saing,” ujar Achmad.

Baca Juga:  PLN UIP JBT dan Pemerintah Bahas Kawasan Ekonomi Khusus Kendal

Kepala Desa Sugihan, Bapak Sumadi, menyampaikan apresiasinya terhadap bantuan yang diberikan oleh PLN Peduli. “Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Dengan adanya pelatihan dan modal usaha, masyarakat Desa Sugihan dapat lebih berkembang dan berkontribusi dalam perekonomian daerah,” ujarnya.