Literasi Digital Komunitas Jawa Barat 2024 Bahas Cara Tangkal Radikalisme di Media Sosial

Literasi Digital Komunitas Jawa Barat 2024 Bahas Cara Tangkal Radikalisme di Media Sosial. (Foto: Istimewa).

Secara umum terdapat kenaikan indikator, namun pengetahuan responden mengenai perangkat keras dan lunak mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Pengetahuan perangkat keras mengalami sedikit penurunan dari 49 persen menjawab benar, menjadi 42 persen menjawab benar.

Begitu juga pengetahuan tentang perangkat lunak yang mengalami penurunan dari 48 persen menjawab benar, menjadi 45 persen menjawab benar.

Baca Juga:  Usai Dapat Ikan 65 Kg di Sungai Padang Tebing Tinggi, Orang Tua Pemancing Meninggal Dunia

Kegiatan Literasi Digital Sektor Kelompok Masyarakat/Komunitas merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam program Indonesia Makin Cakap Digital yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo RI) untuk memberikan literasi digital kepada 50 juta orang masyarakat Indonesia hingga tahun 2024.

Baca Juga:  Forum Pondok Pesantren di Kabupaten Garut Diharapkan Jadi Benteng untuk Tangkal Radikalisme

Kegiatan Talkshow ini akan diisi oleh Ismita Saputri (Direktur PT. Cipta Manusia Indonesia, Founder Kaizen), Budaya Digital, Aidil Wicaksono Juniarto (Lecturer, Entrepreneur, Digital Trainee, Podcaster & Project Management Consultant), Etika Digital, Rizki Ardi Nugroho (Podcaster & Enterpreneur), Aman Digital. (Red)

Baca Juga:  Menag Yaqut Minta Aparat Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Penista Agama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News