Majukan Wisata, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Bakal Lakukan Ini

Wisata Purwakarta
Pengurus Pokdarwis Kabupaten Purwakarta bersama Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud), Dodi Samsul Bahri. (Foto: Dok. Pokdarwis).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menjadi ujung tombak pengembangan wisata Di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, Pokdarwis memiliki kesadaran yang tinggi terhadap potensi wisata yang dimiliki untuk mendukung pengembangan kepariwisataan daerah.

Ketua Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, Mokhamad Aripin, menyebut, Pokdarwis merupakan ujung tombak dalam mendukung pengembangan kepariwisataan di daerah dengan selalu menjaga obyek wisata serta mempromosikannya.

Baca Juga:  Duh! Debit Air di Waduk Jatiluhur Terus Menyusut, Polisi Lakukan Ini

Untuk itu, kata dia, pihaknya akan berkolaborasi dengan berbagai instansi pemerintah serta berbagai pihak dalam pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta.

“Berbagai upaya kami bakal lakukan dalam mengembangkan destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Salah satunya standardisasi dan promosi destinasi wisata di Kabupaten Purwakarta. Kami disini juga akan menjadi jembatan antara pengelola wisata dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta,” Ungkap pria yang akrab disapa Kang Ipin itu, usai rapat kerja Pokdarwis Kabupaten Purwakarta di Diorama Purwakarta, Pada Sabtu, 8 Juni 2024, sore.

Baca Juga:  Ini Alasan Kuasa Hukum Anak Lilis Karlina Ajukan Diversi

Ditambahkannya, keberadaan obyek pariwisata yang ada daerah apabila dikelola dengan baik, maka dampaknya tidak saja pada peningkatan jumlah pengunjung, tetapi secara umum akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Kamis 2 Juni 2022