Majukan Wisata, Pokdarwis Kabupaten Purwakarta Bakal Lakukan Ini

Wisata Purwakarta
Pengurus Pokdarwis Kabupaten Purwakarta bersama Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud), Dodi Samsul Bahri. (Foto: Dok. Pokdarwis).

“Maka dari itu promosi sangat penting untuk memajukan potensi wisata yang kita miliki dan standardisasi juga menjadi lebih penting untuk menarik kunjungan wisata. Sehingga, nantinya diharap menjadi daerah tujuan wisata (DTW) unggulan nasional yang diminati wisatawan nasional dan internasional,” kata Kang Ipin.

Sementara, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Purwakarta (Disporaparbud), Dodi Samsul Bahri mengatakan, Pokdarwis ini diharapkan dapat mendukung komitmen Pemkab Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan perekonomian berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga:  Harga Kedelai Naik, Pengrajin Tempe di Purwakarta Kecilkan Ukuran

“Pokdarwis akan menjadi penghubung antara Pemkab Purwakarta, pokdarwis tingkat kecamatan, dan masyarakat lokal untuk mengidentifikasi potensi wisata. Mengembangkan produk wisata, dan mempromosikan destinasi wisata secara efektif,” ungkap Dodi.

Baca Juga:  Bantu Infrastruktur dan Free WiFi di 40 Area Publik, Bali Tower Dukung Smart City Kota Bandung

Melalui Pokdarwis Kabupaten Purwakarta, ia harap dapat mempererat kolaborasi antara berbagai pihak. Sehingga pengembangan pariwisata dapat menjadi lebih terarah, berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Baca Juga:  Kecil-Kecil Naik Motor

“Pokdarwis Kabupaten Purwakarta ini nantinya dapat memudahkan komunikasi antar pihak terkait. Pokdarwis juga akan mengedukasi masyarakat, untuk ikut menjaga kelestarian lingkungan, budaya, dan warisan lokal. Khususnya dalam mengelola destinasi wisata secara berkelanjutan,” ucap Dodi. (Gin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News