Ma’ruf Amin Lantik 1.079 Pamong Praja Muda IPDN, Sampaikan Hal Ini

Upacara Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, bertempat di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Kamis (1/8/2024). (Foto: Setwapres).

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebanyak 1.079 pamong praja muda angkatan 31 tahun 2024 dilantik oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, di lapangan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (1/8/2024).

Baca Juga:  Ma'ruf Amin dan Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pengawasan di Pondok Pesantren

Turut hadir pada pelantikan tersebut Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo.

Pelantikan oleh Wapres ditandai dengan penyematan lencana pamong praja dan pengalungan kartika astha brata kepada lulusan terbaik, kemudian pengucapan ikrar pamong.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Dorong Petani Zilenial Bangkitkan Jabar Sebagai Swasembada Pangan

Sebelumnya para pamong praja muda sarjana terapan ilmu pemerintahan ini pada 29 Juli 2024 lalu telah diwisuda oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Mereka telah menyelesaikan studi selama empat tahun.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini Rabu 25 Januari 2023

Setelah dilantik, para abdi negara tersebut akan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia baik di instansi pemerintah pusat, provinsi, kota, dan kabupaten.