Masifkan Program Bela Negara, Kodam III Siliwangi Gandeng Disdik dan Ratusan Sekolah Dasar di Kota Bandung

Kasdam
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin saat jumpa wartawan usai kegiatan Gerakan Sekolah Sehat dalam program Bela Negara di SD 001 Merdeka, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Kodam III/Siliwangi menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung untuk memasifkan Program Bela Negara di seluruh Sekolah Dasar (SD).

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin mengatakan bahwa Program Bela Negara merupakan bagian upaya dari pemerintah melalui TNI Angkatan Darat, dalam memastikan generasi mendatang siap menghadapi tantangan global.

Baca Juga:  Milad Muhammadiyah ke-109, Presiden Jokowi Sampaikan Pesan Ini

Menurut dia, pada Program Bela Negara ini terdapat tiga implementasi Gerakan Sekolah Sehat, yakni sehat fisik, sehat psikis dan sehat lingkungan. Dimana program tersebut tambah dia, dimulai di SD 001 Merdeka, Kota Bandung sebelum dilaksanakan ke sekolah dasar lainnya.

Baca Juga:  Bermodal Pinjaman Rp3,2 Triliun, Kemenhub akan Bangun Infrastruktur Kendaraan Umum di Bandung

“Ini tindaklanjut kegiatan Bela Negara, melalui gerakan sekolah sehat dan cerdas. Menyongsong generasi emas 2024, sebagai bonus demografi,” kata Aminudin kepada wartawan di SD 001 Merdeka, Kota Bandung, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta ASN di Lingkungan Pemprov Jabar Cetuskan Program Bagi Warga

Dia menjelaskan, dalam kegiatan di SD 001 Merdeka turut dikenalkan unit filter air Nazava pada siswa, dimana dengan alat tersebut air dari sumur atau sumber lain dapat langsung diminum tanpa khawatir terjadi efek samping.