May Day 2023 di Ciamis, Disnaker Lakukan Pertemuan dengan Para Buruh dan Pengusaha

Disnaker Ciamis
Kantor Disnaker Ciamis. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIAMIS – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Ciamis melakukan pertemuan dengan para buruh, pengusaha dan stakeholder terkait dalam rangka memperingati hari butuh internasional atau May Day 2023.

Dalam pertemuan itu, Kepala Disnaker Ciamis Okta Jabal Nugraha mengatakan bahwa sesuai arahan dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, pihaknya harus menjalin hubungan sosial antara tenaga kerja, pengusaha, pemerintah dan stakeholder.

Baca Juga:  Tuntaskan Gardu Induk Baru di Kawasan Industri Cirebon, PLN Dukung Penuh Pengembangan Perekonomian Daerah

Sehingga, dalam momentum may day kali ini, Disnaker Ciamis membangun spirit bagi ketiga kelompok elemen ini yakni pekerja, pengusaha dan pemerintah ini duduk bersama. Minimalnya untuk menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif untuk Ciamis.

Baca Juga:  Penabrak Mahasiswi Cianjur Divonis 3,6 Tahun Penjara

“Melalui momentum May Day ini, saya harap pengusaha dan pekerja ini bisa saling memahami terhadap tupoksinya masing-masing agar kewajibannya dijalankan,” kata Okta di Opp Room Disnaker Ciamis, Senin (1/5/2023).

Baca Juga:  Hore! Ciamis Siapkan Dana Rp4,5 Miliar untuk Warga yang Tak Kebagian Bansos dan Terdampak Kenaikan BBM

“Sehingga kesejahteraan buruh bisa lebih baik lagi dan bisa adil, begitu juga dengan pengusahanya bisa menambah produktivitas usahanya lebih baik lagi,” tambahnya.