Mendagri Resmi Copot Dikdik sebagai Pj Wali Kota Cimahi

Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Sutarno Nugrahawan
Pj Wali Kota Cimahi Dikdik Sutarno Nugrahawan. (foto: istimewa)

“Ini yang harus saya luruskan. Ada pemberitaan bahwa Pj Wali Kota dicopot dari jabatannya. Ini sesuatu hal yang tidak disampaikan oleh Mendagri,” tegasnya.

“Jadi, pak Mendagri tidak berbicara seperti itu, yang disampaikan oleh beliau adalah mengganti saya dengan pejabat yang lain dengan sosok yang lain, dan penggantian pun sampai hari ini kapan waktunya belum saya terima pemberitahuannya,” tambah Dikdik.

Baca Juga:  1 dari 5 Pelaku Penyelundupan Sabu di Pangandaran Ternyata WNA

Dikdik, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Cimahi, mengklaim bahwa kondisi internal Pemkot Cimahi tetap stabil dan baik.

Dikdik juga enggan merinci alasan kegagalannya dalam menekan angka inflasi di wilayahnya. Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), ia mengatakan bahwa dirinya selalu mengedepankan prestasi dan akan terus memberikan pelayanan sebagaimana biasanya.

Baca Juga:  Setiap Fraksi di DPRD Jabar Bisa Usulkan Tiga Nama Bakal Calon Pj Gubernur

Sebelumnya, Mendagri Tito Karnavian mencopot Dikdik Sutarno Nugrahawan dari jabatan Pj Wali Kota Cimahi. Ia dinilai tidak mampu mengatasi inflasi dan harga beras di wilayah Cimahi. Keputusan ini diumumkan Tito Karnavian dalam rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 pada Senin (9/10). (red)

Baca Juga:  Pulang Usai Mengaji, Seorang Remaja Putri Di Cimahi Ditikam Pria Misterius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News