Mensos Risma Minta Keluarga Kurang Mampu di BBPPKS Bandung Ubah Nasib Sendiri: Keluar dari Zona Nyaman!

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat bertemu wartawan usai kegiatan Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) Muda Bandung Raya di BBPPKS, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (1/7/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta keluarga yang kurang mampu di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Bandung untuk merubah nasibnya sendiri.

Hak itu dikatakan wanita yang akrab disapa Risma ini saat kegiatan Roadshow Pahlawan Ekonomi Nusantara (Pena) Muda Bandung Raya di BBPPKS, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin (1/7/2024).

Baca Juga:  Wholesales Daihatsu Januari 2017 Capai 15.826 Unit

“Kita coba tawarkan kepada mereka apakah kalian bisa atau tidak berubah. Tuhan tidak akan pernah memberikan kesempatan kedua, kalau kesempatan pertama tidak bisa dimanfaatkan,” kata wanita yang aktab disapa Risma ini.

Baca Juga:  Anggaran Bansos Sisa Rp2,7 Triliun, Risma Ajak Anggota DPR Bagikan

“Kalau kalian tidak mau berubah maka tidak akan merubah. Kita harus merubah bukan orang lain. Gak ada alasan kalian bisa berhasil karena tuhan kita adil,” tambahnya.

Baca Juga:  Perwira Polri Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Hotel

Risma menjelaskan, untuk merubah nasib pertama yang harus dibenarkan adalah merunah mindset atau pola pikir. Bahkan, dia mencontohkan bahwa orang yang memiliki keterbatasan fisik bisa berhasil dalam menjalankan hidupnya.